Peluang Bisnis Hotel Pada Malam Tahun Baru Di Ciater


Sudah menjadi rahasia umum jika merayakan malam pergantian tahun baru adalah salah satu moment yang sangat berpengaruh pada kegiatan bisnis. Para pelaku bisnis bisa meraup keuntungan berkali-kali lipat dari pendapatan sebelumnya. Hal ini berlaku juga untuk bisnis hotel di Ciater. Hampir setiap tahun, hotel-hotel dan penginapan di Ciater dan sekitarnya habis dipesan oleh pengunjung.
Sebutlah pada malam pergantian tahun 2016. Sebanyak 150 kamar hotel dan 80 buah bungalow yang berlokasi di Ciater sudah penuh oleh wisatawan yang ingin melewatkan malam tahun baru di tempat wisata berbasis air panas dan keindahan alam ini. Bahkan lonjakan pengunjung sudah dimulai sejak tanggal 24 Desember atau menjelang Hari Raya Natal, dan baru akan berakhir pada tanggal 1 Januari, dimana libur panjang akhir tahun sudah selesai.
Hal yang senada juga terjadi di obyek wisata Jatiluhur, Purwakarta. Menurut data dari Divisi Pariwisata Perum Jasa Tirta II Jatluhur, kamar hotel dan bungalow atau villa di sekitar obyek wisata sudah penuh terisi semuanya. Tidak heran, karena obyek wisata Jatiluhur menawarkan bendungan dan keelokan panorama di sekitar bendungan yang cocok untuk dijadikan tempat menikmati malam pergantian tahun. Selain itu, fasilitas outbond, wisata air, dan water world juga menjadi pilihan yang banyak diambil oleh pengunjung untuk menghabiskan masa liburan akhir tahun mereka.
Banyak wisatawan memilih kawasan Ciater ini. Pasalnya wilayah tersebut memanjakan pengunjungnya dengan memanfaatkan sumber daya alam yang sangat kaya. Lingkungannya yang bersih, terapi air panas, serta udara yang sejuk dan bersih jelas terasa menyegarkan tubuh dan pikiran pengunjung yang kebanyakan datang dari perkotaan. Di sekitar kawasan Ciater juga terdapat banyak restoran dan rumah makan pinggir jalan yang berlokasi disekitar pemandian Air Panas. Selain itu juga terdapat kios-kios penjual nanas simadu khas Subang yang berderet di pinggir jalan. Anda bisa membeli nanas tersebut untuk oleh-oleh ketika berlibur ke sini.
Jika Anda merisaukan soal akomodasi selama berlibur di Ciater, Anda bisa mencoba hotel di Ciater yang sudah termasyur, seperti Puspa Sari Hotel, Ciater Spa and Resort, serta Gracia Spa Resort Hotel. Ketiga hotel ini juga cocok dijadikan sebagai tempat menginap untuk Anda yang senang berlibur ala Backpacker. Di sini, Anda bisa memukan berbagai fasilitas yang akan membuat pengalaman
 
backpacking Anda menjadi tidak terlupakan. Namun, untuk Anda yang mencari penginapan yang lebih beragam dibanding dengan hotel di Ciater, Anda bisa mencoba mencari penginapan di Lembang yang berjarak kurang lebih satu jam perjalanan dari Ciater.  Nah, jika Anda juag termasuk salah satu yang ingin melewatkan malam pergantian tahun di Ciater, Ada baiknya jika Anda mulai memesan jauh-jauh hari, ya.

0 comments :

Post a Comment

Compete with your friends for fun, bragging rights, and prizes!